Senin, 24 Agustus 2009

(komik) INDONESIA,, I HEART YOUU!!

Indonesia,, selamet ulang tahun yahhhh!!!!! Wish you aalllllllllllll the BEST!
Gua emang cinta banget ama negeri gua.. Tanah Airku tercintaaa....
Apalagi,, kemaren Indonesia telah memecahkan REKOR DUNIA dengan JUMLAH PESERTA PENYELAM TERBANYAK dan UPACARA DI DASAR LAUT..

Nah,, sebagai seseorang yang CTA*, gua juga harus mencintai produk-produk dalam negeri tentunya.. apalagi produk-produk yang emang gua senengin.. KOMIK..
Komik adalah salah satu inspirasi gua kalau-kalau gua lagi blank dan gak ada ide buat gambar.. Tapi,, kenapa komik berkaitan dengan Indonesia?? Nah,, justru itulah jawabannyaa.. Gua lagi *bisa dibilang* TERGILA-GILA sama komik Indonesiaa.. Komik Indonesia memiliki taste yang berbeda dengan komik-komik luar negeri.. Jalur fantasinya udah berbeda,, *caelahh,, bahasa guaa..* Itu yang membuat gua seneng sama komik Indonesia.. Dulu,, gua bisa memuja-muja komik luar negeri,, tapi sekarang, gua sangat MENYUKAI dan *bisa dibilang.. lagi~* ADDICTED to Indonesian Comics..

Komik Indonesia pertama yang gua senengin itu namanya Inspirit Arena.. waktu itu gua dikasi temen gua.. dia kurang tertarik dengan ceritanya.. Komiknya tuh kayak di game-game gitu.. Critanya juga berfantasi banget.. dan gambarnya bener-bener menunjukkan arti sebenernya,, *ngerti gak??* Lalu,, kedua,, gua mulae mencari-cari komik Indonesia lainnya.. dan ketemulah dengan Knights of Apocalypse,, karya Is Yuniarto. Itu komik,, buseetttttt... mantap gilaa! Gambarnya bener-bener khas.. dan alur ceritanya juga kreatif.. keliatan banget kalo imajinasinya sangat diasah dan dikembangkan.. Tiga komik Knights of Apocalypse gua beli.. dari awal ampe akhir.. keren banget! Lalu, setelah itu, gua beli buku komik yang agak vulgar.. tapi sangat imajinatif dan *kalo menurut gua* ceritanya emang menyatu dengan gambarnya.. *ngerti gak??* namanya gua lupa.. ntar gua cari lagi dehh.. Yang jelas itu bagus jugaa.. Trus,, setelah menunggu selama SETAHUN lamanyaa,, muncullah komik-komik Indonesia yang baru.. 2 komik pertama gua beli di Bandung,, dua minggu yang lalu.. Judulnya Garudayana -- karya Is Yuniarto, yang gambarnya sangat khas -- dan Hopper -- komik pertama yang disajikan dengan tokoh binatang (fabel), yaitu semut tapi penggambarannya sangat terlihat seperti mnusia,, sehingga menarik untuk dibaca. Itu komik dua bagus banget.. Walopun gak tebel, tapi ceritanya dan gambarnya baguss.. Lalu gua beli MORTE -- komik menegangkan Indonesia pertama yang gua baca -- dan Satu Atap -- Yang ceritanya baguss banget,, dan mengambil setting di Bandung,, sangat realistis. Nah,, itu sejumlah komik yang gua baca,, Gua berharap para pembaca blog gua tertarik untuk membacanya.. Mari kita harumkan nama bangsa!! GO (komik) INONESIA!!!

Tidak ada komentar: